Kamis, 23 Maret 2017

CARA MENERIMA TELEPON DI KANTOR

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan Sekretaris saat menerima telepon di kantor:

1. Angkat gagang telepon secepat mungkin, maksimal sebelum berbunyi hingga dering ke-3
2. Pastikan sikap duduk Anda sudah rapi dan tidak tegang
3. Angkat gagang telepon menggunakan tangan kiri, tangan kanan siap untuk mencatat informasi yang disampaikan di telepon
4. Sampaikan salam dengan sopan dan minimal sebutkan nama perusahaan Anda, bila perlu sebutkan nama Anda juga kemudian sampaikan apakah ada yang bisa dibantu. Misalnya, "Selamat siang, PT Skanida Jaya, dengan Febriana Dwi. Apakah ada yang bisa saya bantu?"
5. Pastikan dengan siapa Anda bicara, apabila belum jelas maka tanyakan dengan sopan.
6. Apabila penelpon ada perlu dengan pimpinan Anda maka sambungkan penelpon tersebut dengan seseorang yang dimaksud. Namun, apabila seseorang yang dimaksud tersebut sedang tidak berada di kantor maka Anda harus menyampaikannya dengan sopan dan bertanya apakah ada yang bisa Anda sampaikan.
7. Catatlah informasi yang disampaikan penelpon menggunakan lembar pesan telepon (LPT).
8. Setelah itu tanyakan apakah ada yang bisa Anda bantu lagi.
9. Tutuplah telepon dengan sopan

Hasil gambar untuk cara menerima telepon seorang sekretaris
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEiWiPJhrWCOWr2iGeVPyUQxbTR1OyzrPIb1Q8LGpdHONlv6fzbmkRqDO6TrXDJz1SVq68O5XKoXu08xSe7ud-tdgjGyh16nZ15mx47V3qKKjTBvJq9VjS88WLLuIOf7P4aeN7_3Zj6N9y/s1600/Telepon+Manner+Bagi+Sekretaris.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar